Article

Persiapan Memasuki Tahun Ajaran Baru – Tips Membeli Wireless Router yang paling cocok untuk Pembelajaran Jarak Jauh (Sekolah Online)

by Dec 4, 2020 Article 0 comments

Kenaikan kelas sudah semakin dekat, dan inilah saatnya bagi orang tua dan siswa untuk mulai memikirkan persiapan untuk tahun ajaran baru. Banyak siswa yang masih akan menghadapi tahun ajaran baru nanti dengan metode pembelajaran jarak jauh. Sekarang pembelajaran dilakukan sepenuhnya secara online, semakin jelas bahwa Anda sangat membutuhkan jaringan yang dapat diandalkan untuk melakukan semua itu.

Berikut ini adalah beberapa panduan/tips membeli wireless router yang paling cocok untuk pembelajaran jarak jauh:

1. Pilih Router yang Bisa Memberikan Cakupan yang Lebih Luas dan Bisa Menangani Aktivitas Belajar Online yang Membutuhkan Banyak Bandwith

Sekarang, sudah tidak jamannya lagi dimana Anda harus berada sedekat mungkin dengan router Anda untuk mendapatkan sinyal terbaik. Mesh WiFi memasangkan router dengan satelit tambahan untuk membantu memperluas jangkauan ke seluruh rumah Anda. Ini berarti, anak-anak Anda dapat mengerjakan tugas sekolah dengan nyaman dari mana saja, baik itu di kamar mereka sendiri, meja dapur, ruang keluarga, atau bahkan di teras. 

Rekomendasi NETGEAR: Orbi RBK50 

Jika Anda mencari performa terbaik, Orbi RBK50 adalah Mesh WiFi System paling kuat yang bisa Anda dapatkan! Pemenang penghargaan CES 2017 sebagai Best Innovation Awards ini tidak hanya menjamin jangkauan terbaik – hingga 460 meter persegi, tetapi juga memberikan kecepatan tercepat untuk seluruh rumah Anda. Dengan membeli Orbi RBK50, Anda sudah mendapatkan 1 paket yang terdiri dari 1 router dan 1 satelit.

Aktivitas seperti streaming video pembelajaran dan konferensi video seperti Google Class Room, Google Meet, Microsoft Team, Zoom yang biasa digunakan untuk sekolah dan kuliah online menggunakan banyak bandwidth, sehingga Orbi sangat cocok untuk menangani itu.

2. Pilih Router dengan Kinerja yang Lebih Tinggi

Menghubungkan banyak perangkat ke jaringan Anda untuk pembelajaran jarak jauh memerlukan kinerja jaringan yang lebih baik. WiFi 6 ideal untuk meningkatkan kecepatan WiFi, jangkauan, bandwidth, dan kapasitas terhubung Anda. Artinya, Anda dapat menghubungkan beberapa laptop atau tablet sekaligus, mengupload atau mendownload file tugas sekolah berukuran besar, tanpa mengalami jeda atau buffering selama video call. 

Rekomendasi NETGEAR: Router Nighthawk WiFi 6 

NETGEAR Nighthawk AX4, router Wi-Fi 6 dengan teknologi dual-band 4-stream Wi-Fi 6 pertama di industri ini memiliki kemampuan Gig+ yang memungkinkan Anda untuk mulai merasakan manfaat WiFi 6 dengan harga yang cukup terjangkau. Router ini menawarkan peningkatan kinerja dan jangkauan yang lebih luas jika dibandingkan dengan router WiFi 5 (802.11ac). 

Anda juga akan melihat performa yang lebih konsisten saat berbagai jenis perangkat terhubung ke router Anda secara bersamaan. Kemudian, karena Wi-Fi 6 memberikan latensi yang lebih rendah, Anda akan mendapatkan konektivitas andal yang sangat responsif untuk konferensi video berkualitas tinggi.

Jika perangkat Anda di rumah belum support WiFi 6, jangan khawatir! Karena WiFi 6 mendukung semua perangkat WiFi saat ini dan kompatibel dengan WiFi 5 dan perangkat generasi sebelumnya. Router ini juga dapat memaksimalkan konektivitas perangkat WiFi lama Anda.

Apakah WiFi Anda saat ini siap untuk pembelajaran jarak jauh? Apakah Anda akan meningkatkan jaringan WiFi Anda untuk belajar tanpa khawatir? Semoga artikel ini dapat berguna untuk referensi Anda. 

Produk di artikel ini dapat Anda temukan di netgearstore.id, Tokopedia Netgear Official Store, dan Blibli.com Netgear Official Store


Share this post:

0 Comments